contoh crowdfunding

Investasi equity crowdfunding adalah sebuah alternatif investasi bagi investor yang juga menciptakan peluang bagi seorang pelaku bisnis untuk mengumpulkan dana yang cukup besar. Jadi, siapapun bisa menginvestasikan dana pada bisnis tersebut. Berikut 4 manfaat investasi equity crowdfunding.

4 Manfaat Investasi Equity Crowdfunding

Perlu Anda ketahui, bahwa manfaat utama dari crowdfunding adalah akses kemudahan untuk memasuki jaringan pada para pemberi dana yang lebih luas dari pada platform online. Pendanaan digital juga memiliki sejumlah manfaat yang banyak dan sangat membantu bagi bisnis Anda, diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Jangkauan Lebih Luas

Platform dari crowdfunding ini bisa mempermudah pemilik usaha untuk mencari investor yang memang tertarik untuk melakukan pengembangan dana. Dengan penggalangan dana jenis ini ternyata juga bisa mempermudah interaksi serta berbagai kampanye yang terkait dengan penggalangan dana.

Pihak investor yang turut serta dan tertarik dengan konsep bisnis Anda pun akan secara otomatis terkoneksi dengan mudah.

2. Kesempatan Melakukan Pengenalan Bisnis

Crowdfunding ini bisa membantu pengenalan bisnis Anda menjadi lebih luas dari kampanye penggalangan dana yang dilakukan dengan memberikan informasi yang menonjolkan bisnis yang sedang Anda bangun tersebut.

Seperti daya tarik, penawaran produk, target pasarhingga nilai dari perusahaan Anda tersebut. Hal ini bertujuan agar calon investor bisa mengetahui lebih dalam mengenai usaha maupun bisnis Anda dan bagaimana langkah perkembangannya.

3. Pemasaran

Kampanye dari penggalangan dana ini bisa Anda bagikan dari berbagai macam channel maupun platform, seperti media sosial, hingga strategi pemasaran lainnya. Hal ini dilakukan agar penggalangan dana yang Anda lakukan bisa terpenuhi sesuai dengan target.

Selain itu, ketika Anda memantau kamanye crowdfundingnya, maka Anda juga bisa memasarkan website bisnis Anda ke pihak calon investornya.

4. Validasi Konsep

Manfaat lain dari crowdfunding adalah melakukan pengenalan konsep dari usaha atau bisnis Anda. Menjalankan konsep bisnis Anda kepada banyak orang akan memberikan peluang besar dalam meningkatkan perbaikan konsep penawaran bisnis Anda tersebut.

Saat calon investor tertarik untuk mendanai perusahaan Anda, maka Anda bisa meyakinkan investor tersebut untuk turut membantu bisnis Anda tersebut.

Jadi, crowdfunding adalah salah satu alternatif dalam mendapatkan modal bagi bisnis Anda tersebut. Sebab, pendanaan digital ini bisa menciptakan peluang bagi seorang pebisnis untuk mengumpulkan dana yang cukup besar dari siapa pun yang ingin menginvestasikan dana pada bisnis yang ditawarkan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.