investasi tidak rugi

Investasi merupakan salah satu jenis pengelolaan keuangan yang populer dilakukan masa kini untuk mencapai financial freedom. Hal ini disebabkan oleh banyaknya bermunculan instrumen investasi yang dapat dimiliki hanya dengan modal sedikit. Namun, perlu diketahui bahwa semakin banyaknya instrumen investasi yang mudah dipilih semakin besar kemungkinan anda tertipu investasi bodong. Tentu, anda tidak perlu khawatir sebab berikut ini terdapat beberapa hal yang dapat dilakukan agar investasi tidak rugi.

Investasi tidak rugi dapat dilakukan dengan beberapa cara. Cara – cara tersebut tentu saja dapat anda pahami dan ikuti setiap langkahnya agar memperoleh keuntungan dan mencapai cita – cita finansial anda. Lantas, apa saja yang perlu dilakukan agar investasi tidak rugi?

Tips Agar Investasi Tidak Rugi

1. Memperkaya Wawasan

Wawasan merupakan senjata utama agar seseorang tidak mudah terperangkap ke dalam kerugian. Oleh sebab itu, bagi anda yang hendak memutuskan untuk melakukan investasi sangat dianjurkan untuk mempelajari ilmu investasi, baik dari buku, internet, seminar, dan lain – lain tentunya berdasarkan sumber berkredibilitas.

2. Dimulai Dengan Modal Sedikit

Bagi anda seorang pemula, tentu saja anda harus memahami bahwa investasi tidak harus dimulai dengan modal yang besar. Kini, banyak beberapa bursa terpercaya yang menawarkan mulai investasi dengan modal sedikit tetapi jika konsisten dilakukan memiliki prospek menguntungkan kedepannya.

3. Pilih Instrumen Investasi Minim Resiko

Property atau emas menjadi salah satu instrument investasi yang tak lekang oleh waktu. Hal ini menjadikan keduanya dapat dijadikan alternatif bagi seseorang yang tidak ingin melakukan investasi beresiko tinggi.

Sekarang kamu bisa memiliki bisnis tanpa harus punya bisnis yaitu dengan berinvestasi. Bisa dimulai cukup dengan berinvestasi di instrumen equity crowdfunding. Skemanya yaitu berinvestasi pada bisnis UMKM bahkan milik tokoh-tokoh ternama, sehingga lebih bisa kamu kontrol secara langsung.

Udana.id merupakan platform investasi equity crowdfunding yang telah berizin dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Melalui Udana.id, masyarakat dapat berinvestasi secara patungan ke bisnis-bisnis UMKM milik siapapun yang mendaftarkan bisnisnya di Udana.id. 

Rencanakan pemasukan Anda dengan membagi sekitar 10-20% untuk menabung, investasi dan menyiapkan dana darurat. Investasi bareng Udana.id dijamin praktis, mudah, terpercaya! Kamu bisa lihat artikel launching kerjasama dengan Ahmad Dhani dengan klik kalimat ini. Daftar akun sekarang di www.udana.id agar kamu bisa berinvestasi di bisnis milik Ayu Ting Ting dan Ahmad Dhani.

Leave a Reply

Your email address will not be published.