Platform Investasi ECF Udana.id Telah Berizin OJK!

Pada dasarnya, equity crowdfunding adalah sebuah istilah dalam layanan finansial yang berarti skema patungan atau urun dana. Jenis investasi yang satu ini juga mulai banyak diminati oleh kalangan investor di tanah air. Salah satu platform investasi ecf crowdfunding Indonesia yang populer dan telah berizin OJK yaitu Udana.id.

Udana.id merupakan platform urun dana bisnis yang hadir untuk membuka akses pendanaan dan investasi bagi semua kalangan di tanah air. Melalui Udana.id, anda bisa memiliki saham di berbagai macam bisnis potensial, tanpa harus kebingungan memikirkan bagaimana mendirikan dan memelihara bisnis dari awal tersebut.

Platform Crowdfunding Udana.id telah Berizin OJK

Platform crowdfunding Indonesia, Udana.id (PT Dana Rintis Indonesia) telah sah mengantongi izin usaha sebagai Penyelenggara Equity Crowdfunding dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Crowdfunding Indonesia besutan CEO Eric Wicaksono ini mendapat izin usaha berdasarkan keputusan OJK Nomor KEP-20-D.04-2022. Udana.id melihat industri Crowdfunding di Indonesia masih berada di tahap pertumbuhan sehingga peluang masih banyak untuk membantu kebutuhan masyarakat.

Dalam asasnya, Udana.id berupaya membuat semua hal menjadi mungkin. Melalui Udana, anda bisa memiliki saham di berbagai macam bisnis potensial, tanpa harus kebingungan memikirkan bagaimana mendirikan dan memelihara bisnis dari awal.

Anda dapat memilih langsung untuk berinvestasi di perusahaan startup maupun pelaku industri UMKM idaman. Udana menyediakan jalan yang dapat membantu pebisnis terkoneksi dengan sumber pendanaan yang fit dan proper dengan rencana strategis mereka. Sehingga pelaku bisnis di Indonesia dapat tumbuh dan scale up menghadapi persaingan global.

Industri Crowdfunding Bernaung di Bawah Payung Hukum OJK

Industri crowdfunding telah memiliki payung hukum dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Skema pendanaan ini diatur dalam Peraturan OJK yakni POJK Nomor 57/POJK.04/2020 tentang Penawaran Efek Melalui Layanan Urun Dana Berbasis Teknologi Informasi (Securities Crowdfunding).

Peraturan terbaru OJK itu juga membuat pelaku usaha tidak hanya dapat menawarkan efek berupa saham lewat layanan urun dana, tapi juga efek yang bersifat utang atau sukuk.

Adanya dukungan dari Pemerintah Indonesia yang mengakomodasi platform crowdfunding juga sangat membantu pelaku usaha untuk mengembangkan inovasi di sektor keuangan digital, seperti Udana.id tersebut yang hadir membawa solusi bagi masyarakat.

Selain itu, hal ini juga dapat mendorong kepercayaan masyarakat untuk bersama-sama membangun ekosistem yang harapannya dapat menjadi salah satu motor penggerak perekonomian Indonesia.

Manfaat Crowdfunding bagi Pendanaan Bisnis

Sistem crowdfunding tersebut akan memudahkan Anda dalam mengakses jaringan investor yang lebih besar secara fleksibel. Selain itu, crowdfunding juga memiliki berbagai manfaat lain, di antaranya:

1. Jangkauan yang Lebih Luas

Penggunaan sistem crowdfunding akan lebih memudahkan Anda dalam memperluas jaringan ke banyak investor terpercaya. Utamanya yaitu untuk tertarik atau ingin melihat, berinteraksi, serta berbagi kampanye terkait penggalangan dana dengan bisnis tersebut.

2. Kesempatan untuk Presentasi

Crowdfunding akan meningkatkan kesempatan Anda untuk melakukan presentasi atau penggalangan dana dengan cara menonjolkan bisnis yang akan Anda kembangkan.

Seperti sejarah perusahaan, penawaran, target pasar, nilai perusahaan, daya tarik, dan sebagainya.

Sehingga hal ini akan membuat calon investor akan menilai secara objektif apakah bisnis Anda sudah benar-benar sudah siap untuk dikempangkan, serta apa saja yang bisa mereka usulkan demi kemajuan bisnis.

3. Membantu Pemasaran

Kampanye penggalangan dana bisa Anda bagikan melalui berbagai sosial media, email, maupun strategi lainnya. Pada saat Anda memantau suatu pergerakan penggalangan dana, maka Anda juga bisa mengarahkan calon investor tersebut untuk berkunjung pada website resmi perusahaan Anda.

4. Manfaat Validasi Konsep

Menjelaskan konsep bisnis Anda pada orang banyak akan meningkatkan peluang besar dalam memperbaiki penawaran. Pada saat calon investor tertarik untuk mendanai perusahaan Anda, maka Anda bisa melakukan pendekatan yang lebih jelas guna meyakinkan mereka untuk turut membantu bisnis tersebut.

Melalui Udana.id, Anda bisa memiliki saham di berbagai macam bisnis potensial, tanpa harus kebingungan memikirkan bagaimana mendirikan dan memelihara bisnis itu dari awal.

Anda dapat memilih langsung untuk berinvestasi di perusahaan startup maupun pelaku industri UMKM idaman. Udana.id menyediakan jalan yang dapat membantu pebisnis terkoneksi dengan sumber pendanaan yang fit dan proper dengan rencana strategis mereka.

Sehingga pelaku bisnis di Indonesia dapat tumbuh dan scale up menghadapi persaingan global. Dan tentunya dapat membangkitkan perekonomian Indonesia agar lebih maju dan berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.