investasi warren buffett

Warren Buffett merupakan seorang investor yang sangat handal dan mampu menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Hal ini karena strategi investasi Warren Buffett yang menjadikannya seorang investor di banyak perusahaan ternama. Oleh karena itulah investasi saham ala Warren Buffett kerap dijadikan sebagai panduan bagi para investor pemula. 

Secara garis besar, investasi menguntungkan dari Warren Buffett ini dilakukan pada perusahaan yang tidak terlalu diperhitungkan profitnya oleh orang lain. Jadi, bisa dikatakan bahwa Warren Buffett merupakan seorang investor yang sangat teliti dalam menentukan jenis investasi apa yang akan dipilihnya.

Warren Buffet merupakan seorang dermawan, pengusaha, dan salah satu investor paling sukses didunia. Melansir dari situs The Motley Fool, Warren Buffett ini bisa dikategorikan sebagai super investor dengan kekayaan sekitar US$100 miliar. Namun, tahukah Anda bahwa sebagian besar kekayaan dari Warren Buffett ini berasal dari investasi jangka panjang.

Nah, hal yang bisa Anda pelajari dari seorang Warren Buffett ini adalah ketika berinvestasi pada sebuah perusahaan, maka jadilah seorang pemilik. Untuk itu, Anda perlu berhemat dan menginvestasikan uang sedikit demi sedikit dalam jangka waktu yang panjang pada suatu perusahaan. 

Anda butuh kesabaran dan dedikasi yang tinggi untuk bisa konsisten dalam berinvestasi. Hal ini bertujuan agar Anda bisa mendapatkan hasil yang optimal. 

Warren Buffet bukanlah tipe investor yang membeli dan selanjutnya menahan saham yang sudah didapatkannya. Jadi, Warren Buffett akan membeli saham dengan alasan tertentu. Bahkan, ketika tidak ada alasan untuk menahan saham tersebut, maka Warren Buffett pun akan menjual kepemilikan sahamnya tersebut. 

Lantas, bagaimana sih cara berinvestasi saham yang menguntungkan? Berikut tips investasi saham ala Warren Buffett untuk kamu. 

Tips Investasi Dari Warren Buffet

  1. Membuat daftar kriteria ketika akan membeli saham. 
  2. Berinvestasi pada perusahaan yang Anda kenal. 
  3. Jangan berinvestasi jika tidak yakin. 
  4. Ikuti perusahaan yang Anda investasikan. 
  5. Jual saham disaat yang tepat. 
  6. Jangan tamak, sesuaikan jangka waktu investasi dengan tujuan investasi.

Dan inilah rahasia investasi Warren Buffett yang bisa kamu contoh. Tentunya semua hal tersebut dijalankan dengan semua perhitungan yang matang. Kamu ingin memulai investasi? MinU ada saran untuk kamu para investor dalam memilih instrumen investasi.

Kamu bisa mulai berinvestasi di instrumen equity crowdfunding. Skemanya yaitu berinvestasi pada bisnis UMKM bahkan milik tokoh-tokoh ternama, sehingga lebih bisa kamu kontrol secara langsung.

Udana.id merupakan platform investasi equity crowdfunding yang telah berizin dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Melalui Udana.id, masyarakat dapat berinvestasi secara patungan ke bisnis-bisnis UMKM milik siapapun yang mendaftarkan bisnisnya di Udana.id. 

Rencanakan pemasukan Anda dengan membagi sekitar 10-20% untuk menabung, investasi dan menyiapkan dana darurat. Investasi bareng Udana.id dijamin praktis, mudah, terpercaya! Kamu bisa lihat artikel launching kerjasma dengan Ahmad Dhani dengan klik kalimat ini. Daftar akun sekarang di www.udana.id agar kamu bisa berinvestasi di bisnis milik Ayu Tingting dan Ahmad Dhani.

Leave a Reply

Your email address will not be published.