kekayaan dari investasi

Menjadi seorang jutawan atau bahkan miliarder tentu menjadi impian banyak orang. Ada berbagai cara untuk membangun kekayaan, salah satunya dari investasi. Membangun kekayaan dari investasi merupakan cara yang efektif agar bisa menjadi jutawan atau miliarder. Saat ini banyak masyarakat yang sudah berinvestasi agar bisa mencapai target kekayaan yang diinginkan. Dengan memiliki kekayaan tentunya juga memberikan kamu kebebasan finansial.

Investasi adalah sebuah alternatif untuk mengembangkan kekayaan yang kita miliki. Banyak jenis instrumen investasi di Indonesia, diantaranya saham, reksadana, obligasi, equity crowdfunding, dll. Tentunya investasi tersebut memiliki resiko yang harus dipelajari dan dihindarkan.

Pada dasarnya investasi bisa dilakukan oleh siapa saja. Tujuan investasi juga menjadi faktor utama yang perlu dimiliki oleh seorang investor sebelum memutuskan memilih instrumen investasi. Alasannya, memilih produk investasi harus berdasarkan tujuan yang jelas. Investasi juga harus dilakukan dengan benar agar menghindari kerugian dan mendapat keuntungan. Berikut 3 tips membangun kekayaan dari investasi diantaranya adalah:

Melakukan Diversifikasi Investasi

Dalam melakukan investasi haruslah melakukan diversifikasi. Tujuannya untuk mengurangi resiko kerugian. Semakin banyak diversifikasi, maka semakin kecil resiko kerugian. Kamu bisa alokasikan 25% saham, 25% reksadana, 25% obligasi, 25% equity crowdfunding. Atau kamu bisa mencampuri dengan instrumen investasi lainnya.

Tidak Boleh Tamak Dalam Investasi

Tamak adalah sifat tak terpuji dalam investasi. Kamu harus melakukan investasi berdasarkan data, bukan perasaan. Semua orang pasti ingin untung besar, akan tetapi jangan bersifat tamak. Berinvestasi haruslah bijak agar kamu mencapai keuntungan lebih besar dan efektif.

Memiliki Tujuan Yang Jelas

Memiliki tujuan yang jelas merupakan hal yang mutlak. Apabila berinvestasi tidak memiliki tujuan, maka kamu tidak mempunyai target. Jika kamu tidak punya target, maka kamu tidak tahu kapan harus berhenti. Dan hal tersebut sangat berbahaya dalam investasi. Lebih baik kamu menentukan tujuanmu berinvestasi untuk apa, dan tentukan apakah jangka panjang atau pendek. Setelah itu kamu akan mudah dan efektif dalam berinvestasi.

Membangun kekayaan dari investasi sangatlah mudah asal kamu tahu caranya. Maka dari itu, tidak heran banyak investor yang punya kekayaan berlimpah melalui investasi. Mulai sekarang hilangkan pikiran bahwa investasi hanya ditujukan bagi orang kaya saja.

Untuk mulai berinvestasi bisa dimulai dari investasi equity crowdfunding. Investasi tersebut bisa dilakukan di Udana.id yang merupakan platform investasi equity crowdfunding. Udana.id adalah platform investasi yang telah berizin dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Melalui Udana.id, masyarakat dapat berinvestasi secara patungan ke bisnis-bisnis UMKM di Indonesia. Alokasikan pemasukan kamu dengan membagi sekitar 10-20% untuk investasi. Klik kalimat berikut untuk daftar akun sekarang di Udana.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published.