jenis investasi aman

Investasi adalah jenis kegiatan untuk meningkatkan aset. Terdiri dari berbagai macam produk yang diantaranya adalah equity crowdfunding dan obligasi adalah dua jenis instrumen keuangan yang digunakan untuk perputaran perekonomian. Namun, ada beberapa perbedaan utama antara keduanya yaitu sebagai berikut.

4 Perbedaan Equity Crowdfunding dan Obligasi

1. Kepemilikan Saham

Equity crowdfunding memberikan kepemilikan saham pada investor, sementara obligasi memberikan hak atas bunga dan pembayaran pokok pinjaman.

2. Profil Risiko

Investasi dalam saham memiliki risiko yang lebih tinggi dibandingkan dengan obligasi, karena harga saham dapat berfluktuasi sesuai dengan kondisi pasar. Sementara itu, obligasi dianggap sebagai instrumen yang lebih stabil dan aman.

3. Return yang Didapatkan

Investor dalam equity crowdfunding akan mendapatkan dividen atau bagian dari keuntungan perusahaan serta capita gain, sementara investor obligasi akan mendapatkan bunga yang telah ditentukan.

4. Jangka Waktu

Equity crowdfunding biasanya memiliki jangka waktu yang lebih panjang dibandingkan dengan obligasi, karena investor harus menunggu hingga perusahaan tersebut go public atau diakuisisi untuk menjual saham mereka. Sementara itu, obligasi memiliki jangka waktu yang telah ditentukan di awal dan akan dibayar kembali pada saat jatuh tempo.

Secara keseluruhan, equity crowdfunding dan obligasi memiliki beberapa perbedaan yang signifikan dalam hal kepemilikan, risiko, pendapatan, dan waktu. Pilih mana yang sesuai dengan tujuan dan profil risiko investasi Anda.

Sekarang kamu bisa berinvestasi di instrumen equity crowdfunding. Skemanya yaitu berinvestasi pada bisnis UMKM bahkan milik tokoh-tokoh ternama, sehingga lebih bisa kamu kontrol secara langsung. Udana.id merupakan platform investasi equity crowdfunding yang telah berizin dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Melalui Udana.id, masyarakat dapat berinvestasi secara patungan ke bisnis-bisnis UMKM milik siapapun yang mendaftarkan bisnisnya di Udana.id.

Rencanakan pemasukan Anda dengan membagi sekitar 10-20% untuk investasi. Investasi di Udana.id dijamin praktis, mudah, terpercaya! Kamu bisa lihat artikel launching kerjasama dengan Ahmad Dhani dengan klik kalimat ini. Daftar akun sekarang di www.udana.id agar kamu bisa berinvestasi di bisnis milik Ayu Ting Ting dan Ahmad Dhani.

Leave a Reply

Your email address will not be published.