investasi menguntungkan

Saat ini, investasi menjadi sebuah aktivitas finansial yang tengah digandrungi oleh masyarakat. Hal tersebut karena investasi menghasilkan return yang menjanjikan. Masyarakat kian mencari jenis investasi menguntungkan agar bisa mendapatkan cuan lebih. Disamping itu, masyarakat sebenarnya harus aware terhadap risiko dalam berinvestasi. Hal tersebut dilakukan agar tidak mengalami kerugian yang besar.

Perlu kamu ketahui pula, alangkah baiknya kamu mulai berinvestasi sejak dini. Dengan berinvestasi sejak dini, maka kamu memiliki kesempatan yang lebih besar dalam menghasilkan keuntungan. Perlu kamu pahami juga bahwa investasi adalah hal dinamis.

Sangat penting bagi kamu untuk memilih jenis investasi yang sesuai dengan tujuan keuangan. Dalam memudahkan kamu untuk mengenal jenis investasi yang menguntungkan saat ini, berikut MinU beri 6 jenis investasi menguntungkan untuk kamu.

Investasi Saham

Jenis investasi saham merupakan salah satu investasi yang bisa memberi keuntungan. Saham jika di Indonesia terdaftar di IHSG dan dapat dibeli melalui perusahaan sekuritas. Investasi saham memiliki hal fundamental dan teknikal yang harus dipelajari. Maka dari itu kamu perlu mempelajari kedua hal tersebut agar kamu bisa berinvestasi saham dengan efektif.

Investasi Reksadana

Investasi reksadana terbagi ke dalam berbagai jenis produk. Seperti reksadana saham, reksadana pasar uang, reksadana pendapatan tetap, reksadana campuran, dll. Reksadana umumnya diartikan sebagai wadah yang dipergunakan untuk menghimpun dana investor yang diinvestasikan dalam portofolio efek oleh manajer investasi. Ada banyak platform untuk berinvestasi reksadana, kamu bisa memilih salah satunya.

Investasi Obligasi

Obligasi adalah surat utang jangka menengah maupun jangka panjang yang dapat diperjualbelikan. Ada banyak jenis obligasi yang diperjualbelikan seperti obligasi pemerintah, obligasi korporasi, sukuk. Obligasi adalah salah satu efek berpendapatan tetap yang bertujuan memberikan pertumbuhan nilai investasi yang relatif stabil dengan risiko yang relatif lebih stabil juga, dibandingkan dengan saham.

Investasi Emas

Investasi emas merupakan jenis investasi jangka panjang. Hal ini dikarenakan kenaikan harga emas yang relatif kecil per tahunnya. Biasanya masyarakat suka membeli emas berbentuk batang atau perhiasan sebagai investasi. Akan tetapi saat ini sudah ada investasi emas yang berbasis digital. Kamu bisa memilih salah satu platformnya untuk berinvestasi emas.

Investasi Properti

Properti bisa menjadi investasi yang memberi keuntungan karena kenaikan harga properti disetiap tahunnya. Jenis properti yang dapat diinvestasikan adalah tanah, rumah, apartemen, ruko dan lain sebagainya. Properti juga bisa dijadikan penghasilan tambahan selain investasi. Kamu bisa menyewa properti yang kamu miliki kepada orang lain. Sehingga dengan hal tersebut kamu mendapatkan penghasilan tambahan.

Investasi Equity Crowdfunding

Equity crowdfunding adalah jenis pendanaan terhadap suatu bisnis dengan skema patungan atau urun dana. Pendanaan didapatkan dari investor yang berinvestasi untuk bisnis tersebut. Skema investasi equity crowdfunding sama dengan investasi saham. Yang membedakannya adalah skala bisnis yang diinvestasikan. Skala bisnis yang diinvestasikan di equity crowdfunding cenderung skala UMKM, sehingga lebih bisa dikontrol oleh investor dibanding korporasi. Kamu bisa memilih salah satu platform investasi equity crowdfunding, salah satunya adalah Udana.id.

Tentunya, jenis-jenis investasi tersebut bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan keinginan dan tujuan keuanganmu. Juga investasi menguntungkan memiliki risiko masing-masing yang bisa Anda sesuaikan dengan kemampuan.

Udana.id merupakan platform investasi equity crowdfunding yang telah berizin dan diawasi oleh OJK yang tengah bekerjasama dengan bisnis-bisnis milik artis ternama seperti Ayu Tingting dan Ahmad Dhani. Kamu bisa lihat artikel launching kerjasma dengan Ahmad Dhani dengan klik kalimat ini. Daftar akun sekarang di www.udana.id agar kamu bisa berinvestasi di bisnis milik Ayu Tingting dan Ahmad Dhani.

Leave a Reply

Your email address will not be published.