bisnis menguntungkan

Jika saat ini kamu seorang karyawan yang mengandalkan pendapatan dari gaji, mungkin saatnya kamu harus berpikir lagi. Akan sangat berbahaya jika hanya mengandalkan pendapatan dari satu aliran. Di zaman serba dinamis ini, kita tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan. Yang terjadi di masa depan tentunya akan berpengaruh kepada sosial ekonomi seseorang, termasuk kamu. Kamu perlu mencari pendapatan di luar gaji, salah satunya membuka bisnis. Bisnis yang kamu tentunya haruslah jenis bisnis menguntungkan.

Apakah kamu sedang bingung dalam menentukan jenis bisnis menguntungkan? Perlu diketahui, bahwa banyak jenis bisnis menguntungkan yang bisa kamu jalani. Bahkan jika saat ini kamu masih berstatus karyawan kamu tetap bisa menjalani bisnis yang menguntungkan.

Namun dengan semua keinginan untuk mendapatkan keuntungan besar, tentunya berbisnis memiliki risiko pula. Apabila kamu tidak mampu mengelolanya maka kerugian akan terjadi. Ada banyak aspek yang harus diperhatikan untuk menjalani bisnis, dari segi ilmu, tenaga, modal, dsb. Oleh karena itu, pastikan bahwa kamu juga memilih bisnis yang bisa kamu kelola dan kelebihan yang kamu miliki. Berikut MinU merangkum 3 jenis bisnis yang bisa memberi keuntungan.

3 Jenis Bisnis Yang Menguntungkan

1. Bisnis Food and Beverages

Kamu bisa memulai bisnis yang bisa dikelola dengan mudah sekaligus bisa memberi keuntungan dengan industri FnB. Bisnis FnB tidak harus berbentuk restoran atau outlet besar. Kamu bisa mulai dengan outlet kecil dengan sistem take away atau delivery untuk memulai bisnis FnB. Ada banyak produk FnB yang bisa dijadikan bisnis seperti makanan tradisional, makanan kekinian, minuman teh, minuman kopi, dsb.

2. Bisnis Konveksi

Bisnis konveksi erat kaitannya dengan industri pakaian. Usaha konveksi adalah satu bidang usaha di mana menawarkan produksi pakaian secara massal, atau dalam artian lain partai besar sesuai permintaan. Adapun, produk yang biasanya dihasilkan dari sebuah usaha konveksi adalah seragam organsasi/perusahaan, polo shirt, jaket, kemeja dan lainnya. Kamu mungkin harus merogoh kocek lebih dalam untuk bisnis ini karena memerlukan tempat pembuatan pakaian.

3. Bisnis Kos-Kosan atau Kontrakan

Jika kamu mempunyai properti, kamu bisa membuat kos-kosan atau kontrakan sebagai passive income. Kamu bahkan hanya perlu membutuhkan modal yang lebih besar di awal saja, untuk selanjutnya mungkin hanya sedikit saja untuk perawatan dan penjaga kos. Jika berhasil maka bisnis ini bisa memberikan keuntungan yang luar biasa untuk kamu tanpa harus ribet.

Tentunya, jenis-jenis bisnis ini bisa kamu sesuaikan dengan keinginanmu dan kemampuan kamu. Tentunya bisnis menguntungkan juga memiliki risiko masing-masing yang bisa kamu sesuaikan dengan kemampuanmu. Ada lagi cara dalam mendapatkan keuangan dengan lebih mudah tanpa harus memulai bisnis yaitu dengan berinvestasi. 

Kamu bisa mulai berinvestasi di instrumen equity crowdfunding. Skemanya yaitu berinvestasi pada bisnis UMKM bahkan milik tokoh-tokoh ternama, sehingga lebih bisa kamu kontrol secara langsung.

Udana.id merupakan platform investasi equity crowdfunding yang telah berizin dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Melalui Udana.id, masyarakat dapat berinvestasi secara patungan ke bisnis-bisnis UMKM milik siapapun yang mendaftarkan bisnisnya di Udana.id. 

Rencanakan pemasukan Anda dengan membagi sekitar 10-20% untuk menabung, investasi dan menyiapkan dana darurat. Investasi bareng Udana.id dijamin praktis, mudah, terpercaya! Kamu bisa lihat artikel launching kerjasma dengan Ahmad Dhani dengan klik kalimat ini. Daftar akun sekarang di www.udana.id agar kamu bisa berinvestasi di bisnis milik Ayu Tingting dan Ahmad Dhani.

Leave a Reply

Your email address will not be published.