tips bisnis ibnu jamil

Ibnu Jamil adalah artis ibukota yang ternyata memiliki sederet bisnis. Bisnis Ibnu Jamil terdiri dari beberapa bisnis di bidang kuliner, salah satunya adalah bisnis kuliner nasi goreng, bernama Jamilo’s. 

Sebelumnya, Ibnu Jamil membuka usaha nasi gorengnya tersebut dengan gerobak. Pembukaan usaha ini dimulai di kawasan Bangka, Jakarta Selatan. Jadi yang perlu kamu ketahui adalah bahwa Jamilo’s bukanlah bisnis pertama yang dirintis oleh Ibnu Jamil.

Jadi, sebelumnya Ibnu Jamil pun pernah mengalami jatuh bangun dalam mengembangkan usahanya. Ada beberapa usaha yang dulunya sempat dirintis, namun kemudian harus berhenti karena Ibnu Jamil tidak bisa memperluas bisnisnya tersebut. Bisnis tersebut diantaranya adalah bisnis mie ayam dan batagor. 

Namun, kegagalan tersebut tidak serta merta membuat Ibnu Jamil patah semangat. Ibnu Jamil pun bahkan tidak gengsi untuk memulai kembali bisnis kulinernya tersebut. Kali ini, Ibnu Jamil membuka usaha nasi goreng gerobakan yang bernama Jamilo’s. 

Bisnis ini ia jalankan bersama sang istri. Nasi goreng Jamilo’s sendiri dijual dengan harga mulai dari Rp18.000,00 dengan berbagai macam varian. Ada nasi goreng biasa, nasi goreng usus, ayam, daging, ikan asin, hingga nasi goreng pete.

Lantas, tips apa sih yang dilakukan oleh Ibnu Jamil agar tidak merasa gengsi berjualan meskipun backgroundnya adalah seorang artis ternama?

Tips Bisnis Ibnu Jamil

  1. Niat. 
  2. Menu yang ditawarkan bisa dinikmati oleh banyak orang. 
  3. Punya manajemen yang bagus dan sehat. 
  4. Keuntungan tidak hanya untuk pemilik, melainkan juga untuk mensejahterakan karyawan. 
  5. Jangan malu dan ragu. 
  6. Mengoptimalkan fungsi dari media sosial. 
  7. Bagi pemilik bisnis dengan modal minim bisa menerapkan sistem pre order. 
  8. Pintar membaca potensi Sumber Daya Manusia (SDM). 
  9. Pelajari keinginan konsumen. 
  10. Pahami standar pasar.

Inilah beberapa tips bisnis Ibnu Jamil yang perlu kamu ketahui. Tentunya tips Bisnis Ibnu Jamil ini bisa diterapkan pada berbagai jenis bisnis, termasuk dengan bisnis kuliner.

Kamu ingin punya usaha seperti Ibnu Jamil? Kamu bisa memiliki bisnis tanpa harus punya bisnis yaitu dengan berinvestasi. Bisa dimulai cukup dengan berinvestasi di instrumen equity crowdfunding. Skemanya yaitu berinvestasi pada bisnis UMKM bahkan milik tokoh-tokoh ternama, sehingga lebih bisa kamu kontrol secara langsung.

Udana.id merupakan platform investasi equity crowdfunding yang telah berizin dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Melalui Udana.id, masyarakat dapat berinvestasi secara patungan ke bisnis-bisnis UMKM milik siapapun yang mendaftarkan bisnisnya di Udana.id. 

Rencanakan pemasukan Anda dengan membagi sekitar 10-20% untuk menabung, investasi dan menyiapkan dana darurat. Investasi bareng Udana.id dijamin praktis, mudah, terpercaya! Kamu bisa lihat artikel launching kerjasma dengan Ahmad Dhani dengan klik kalimat ini. Daftar akun sekarang di www.udana.id agar kamu bisa berinvestasi di bisnis milik Ayu Tingting dan Ahmad Dhani.

Leave a Reply

Your email address will not be published.