bisnis untuk anak muda

Anak muda banyak yang ingin mengejar kebebasan finansial. Untuk mencapai hal tersebut tidak cukup dengan satu pendapatan. Tentunya kamu memerlukan lebih dari satu pendapatan. Cara agar kamu bisa memiliki lebih dari satu pendapatan yaitu salah satunya dengan berbisnis. Sebuah gagasan lama menyatakan bahwa bisnis hanya bisa dilakukan oleh kalangan usia tua memang tidak lagi relevan. Anak muda sudah bisa memulai berbisnis. Bisnis untuk anak muda tentunya bebas dilakukan di industri apapun sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki dari segi waktu dan finansial.

Berbisnis tentunya memiliki kelebihan dan resiko tersendiri. Kamu tentunya bisa mempelajari jenis-jenis bisnis yang bisa disesuaikan dengan karaktermu. Kalau kamu anak muda, silahkan kamu pelajari dan pahami terlebih dahulu bisnis yang cocok untuk anak muda. Namun sebelum itu kamu perlu mempelajari langkah-langkah dalam memulai bisnis, berikut MinU rangkum dalam 5 langkah memulai bisnis untuk anak muda.

1. Pahami Jenis Bisnis

Jenis bisnis yang kamu lakukan harus sesuai kemampuanmu. Apabila kamu sebagai anak muda yang masih menjadi karyawan, lebih baik memiliki bisnis yang mudah dikelola. Hal tersebut bisa dilakukan agar mengurangi terjadinya resiko kerugian.

2. Tentukan Konsep Penjualan

Setelah menentukan jenis bisnis, kamu tentukan konsep penjualan yang ingin kamu jalani. Ini semua tergantung jenis bisnis yang kamu jalani. Contohnya jika kamu ingin membuka bisnis rumah makan, maka konsep jualan bisa dengan dine-in, takeaway, delivery.

3. Membuat Rekening Bisnis

Perlu sekali buat kamu untuk membuka rekening bisnis terpisah dari rekening pribadi. Tujuannya agar kamu bisa mengatur cash flow bisnis dengan baik. Kamu juga bisa mengetahui berapa pengeluaran dan pemasukan dengan baik.

Tentunya, cara-cara dalam menjalankan bisnis ini bisa kamu lakukan dengan niat dan kedisiplinan. Selain itu, kamu juga harus menyesuaikan jenis bisnis sesuai kebutuhan dan kemampuan. Tentunya bisnis memiliki risiko masing-masing yang bisa perlu kamu perhatikan.

Kamu bisa mulai berinvestasi di instrumen equity crowdfunding. Skemanya yaitu berinvestasi pada bisnis UMKM bahkan milik tokoh-tokoh ternama, sehingga lebih bisa kamu kontrol secara langsung.

Udana.id merupakan platform investasi equity crowdfunding yang telah berizin dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Melalui Udana.id, masyarakat dapat berinvestasi secara patungan ke bisnis-bisnis UMKM milik siapapun yang mendaftarkan bisnisnya di Udana.id. 

Rencanakan pemasukan Anda dengan membagi sekitar 10-20% untuk menabung, investasi dan menyiapkan dana darurat. Investasi bareng Udana.id dijamin praktis, mudah, terpercaya! Kamu bisa lihat artikel launching kerjasma dengan Ahmad Dhani dengan klik kalimat ini. Daftar akun sekarang di www.udana.id agar kamu bisa berinvestasi di bisnis milik Ayu Tingting dan Ahmad Dhani.

Leave a Reply

Your email address will not be published.