bisnis rumahan untuk pemula

Bagi kamu yang ingin membangun bisnis, skala bisnis rumahan bisa menjadi pilihan. Terutama jika kamu masih berstatus karyawan yang tidak memiliki banyak waktu, pemula, atau memiliki modal kecil. Bisnis rumahan memiliki banyak jenis yang bisa dijalani seperti bisnis FnB, Clothing dengan sistem delivery. Jadi banyak sekali kesempatan yang bisa dimanfaatkan untuk membuka bisnis rumahan untuk pemula.

Namun para pemula terkesan bingung dengan cara memulai bisnis skala rumahan. Terkadang hal seperti itu yang membuat para pemula mengurungkan niatnya karena takut. Tapi jika sudah mengetahui caranya, kamu akan kemudahan untuk menjalani bisnis rumahan agar bisnis yang kamu jalankan berjalan lancar.

Melakukan bisnis atau usaha dari rumah memang bisa membawa keuntungan tersendiri. Anda bisa memanfaatkan tempat kosong yang ada di rumah, seperti halaman, garasi, maupun dapur. Cara berbisnis dan memulai usaha ini adalah dengan memanfaatkan rumah. Hal ini tentunya bisa membuat kamu lebih menghemat biaya yang cukup besar, sehingga sisa modal bisa kmau alokasikan untuk kebutuhan lainnya. 

Persoalan lain yang perlu kamu perhatikan ketika menjalankan bisnis adalah kesulitan dalam mengelola keuangan usaha tersebut. Sebab, apabila kamu tidak memiliki pengetahuan dasar mengenai keuangan bisnis, maka manajemen keuangan tersebut pun bisa berantakan. Untuk lebih jelasnya berikut MinU sediakan 9 tips menjalani bisnis rumahan untuk pemula.

Tips Menjalankan Bisnis Rumahan Untuk Pemula

  1. Pilih bidang usaha yang sesuai dengan passion. 
  2. Tentukan keunikan pada produk yang akan kamu jual. 
  3. Tentukan juga visi dan misi dari bisnis Anda tersebut. 
  4. Minta dukungan keluarga dan teman.
  5. Mulai belajar administrasi bisnis. 
  6. Perhitungkan modal awal. 
  7. Pilih waktu yang tepat untuk memulai usaha. 
  8. Lakukan promosi.
  9. Berikan yang terbaik untuk konsumen.

Inilah 9 tips agar kamu sukses dalam menjalankan bisnis rumahan yang bisa kamu terapkan. Semoga kamu bisa menerapkannya untuk kamu meraih keuntungan besar. Tapi ada solusi lainnya jika kamu ingin pendapatan tambahan tanpa harus membuka bisnis rumahan. Kamu hanya perlu berinvestasi pada bisnis skala UMKM yang sudah ada. Jenis investasi tersebut bernama investasi equity crowdfunding. Untuk platform investasi equity crowdfunding bisa kamu cari sesuai dengan keinginanmu.

Udana.id merupakan platform investasi equity crowdfunding yang telah berizin dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Melalui Udana.id, masyarakat dapat berinvestasi secara patungan ke bisnis-bisnis UMKM milik siapapun yang mendaftarkan bisnisnya di Udana.id. 

Rencanakan pemasukan Anda dengan membagi sekitar 10-20% untuk menabung, investasi dan menyiapkan dana darurat. Investasi bareng Udana.id dijamin praktis, mudah, terpercaya! Kamu bisa lihat artikel launching kerjasma dengan Ahmad Dhani dengan klik kalimat ini. Daftar akun sekarang di www.udana.id agar kamu bisa berinvestasi di bisnis milik Ayu Tingting dan Ahmad Dhani.

Leave a Reply

Your email address will not be published.