investasi warren buffett

Kekayaan Warren Buffet terus saja bertambah. Pada Februari 2022 lalu, kekayaan dari Warren Buffet ini bertahan pada posisi kelima orang terkaya di dunia. Sebelumnya, Warren Buffet hanya menempati posisi ke-10 orang terkaya di dunia. 

Jumlah kekayaan dari Warren Buffet ini terus meningkat secara signifikan. Melansir dari Forbes Real Time Billionaires, Warren Buffet ini memiliki total kekayaan bersih sebesar US$113.8 miliar atau setara dengan 1.632 triliun rupiah. 

Warren Buffet belakangan ini pun memang gencar melakukan berbagai bisnis digital. Hal yang dulunya dianggap tabu, kini membuatnya menjadi orang terkaya ke-5 di dunia. Warren Buffet pun tercatat melakukan pembelian saham Nubank sebesar US$1 miliar. 

Kekayaan Warren Buffet pun bertambah di saat orang kaya lainnya mengalami penurunan kekayaan. Bahkan, CEO Facebook, Mark Zuckerberg pun terlempar ke posisi 15 orang terkaya di dunia dengan total kekayaan US$73.8 miliar. 

Menurut berita yang beredar, Warren Buffet akan lebih memilih memberikan harta warisannya untuk disumbangkan pada kegiatan filantropi daripada memberikan kepada anak-anaknya. Namun, meskipun sudah hampir mencapai tujuannya untuk menyumbangkan sebagian kekayaannya tersebut, Ternyata Warren Buffet pun masih memiliki 100 miliar dollar AS yang tersisa.

Alasan Warren Buffet Tidak Memberi Warisan

Warren Buffet memang tidak memiliki niatan untuk membagikan kekayaan yang tersisa tersebut kepada anak-anaknya. Warren Buffet pun mengatakan bahwa anak-anaknya yang sudah dewasa juga menjalankan kegiatan filantropi yang melibatkan mereka, baik dari segi uang maupun waktu. 

Pria berusia 90 tahun ini menjelaskan bahwa memang mewariskan kekayaan dalam jumlah besar cenderung tidak populer di Amerika Serikat. Namun, meski begitu bukan berarti Warren Buffet tidak memberikan apapun kepada anak-anaknya yang kini berusia sekitar 60 tahun. 

Kekayaan Warren Buffet ini memang tidak akan diwariskan kepada seluruhnya  anak-anaknya. Namun, Warren Buffet sudah mempersiapkan segalanya untuk anak-anaknya tersebut. 

Kamu ingin punya bisnis seperti Warren Buffet? Kamu bisa memiliki bisnis tanpa harus punya bisnis yaitu dengan berinvestasi. Bisa dimulai cukup dengan berinvestasi di instrumen equity crowdfunding. Skemanya yaitu berinvestasi pada bisnis UMKM bahkan milik tokoh-tokoh ternama, sehingga lebih bisa kamu kontrol secara langsung.

Udana.id merupakan platform investasi equity crowdfunding yang telah berizin dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Melalui Udana.id, masyarakat dapat berinvestasi secara patungan ke bisnis-bisnis UMKM milik siapapun yang mendaftarkan bisnisnya di Udana.id. 

Rencanakan pemasukan Anda dengan membagi sekitar 10-20% untuk menabung, investasi dan menyiapkan dana darurat. Investasi bareng Udana.id dijamin praktis, mudah, terpercaya! Kamu bisa lihat artikel launching kerjasama dengan Ahmad Dhani dengan klik kalimat ini. Daftar akun sekarang di www.udana.id agar kamu bisa berinvestasi di bisnis milik Ayu Tingting dan Ahmad Dhani.

Leave a Reply

Your email address will not be published.