pengertian investasi

Pengertian investasi artinya sebagai tabungan kerap kali menjadi perhitungan penting untuk masa depan. Seperti kita tahu, investasi menjadi satu poin utama dalam menjangkau keamanan dana masa depan. Bahkan sekarang investasi bisa memberi gambaran seperti apa rencana mempersiapkan dana masa depan.

Para ahli ekonomi memiliki pengertian investasi berbeda-beda. Ada yang menganggap investasi sebagai pengamanan finansial, atau bahkan investasi sebagai penambah aset. Berikut beberapa pengertian investasi dari para ahli sebagai berikut.

Pengertian Investasi Dari Para Ahli

1. Bodi, Kane dan Marcus

Pengertian dari tiga orang ternama di bidang investasi yang mana menjadi kesediaan seseorang mengalokasikan uang hingga sumber daya berharganya. Kemudian ada kesadaran menahan diri sampai waktu ditentukan untuk menerima keuntungan di kemudian hari.

2. Reilly dan Brown

Dapat dikatakan investasi artinya menurut Reilly dan Brown sendiri memberi makna kesediaan seseorang untuk mengalokasikan uang dalam nilai tertentu di masa sekarang. Tujuannya untuk memperoleh penerimaan di hari mendatang. Makna investasi menurut Reilly dan Brown ini membuka konsep berbeda dari alokasi uang yang dinilai lebih menguntungkan di masa mendatang.

3. Otoritas Jasa Keuangan

Pihak OJK juga memberi makna dan arti bahwa investasi sebagai penanaman modal yang akhirnya dilakukan dalam jangka panjang. Tujuan dari investasi ini adalah pengadaan pembelian saham-saham beserta surat berharga lain untuk peroleh keuntungan. OJK memberi gambaran bahwa investasi sebagai satu bentuk penanaman modal hingga dilakukan pada jangka lebih panjang.

4. Dornbusch

Sudah diperhitungkan bahwa Dornbusch memiliki pengertian dan pemahaman bahwa investasi adalah pengeluaran yang disediakan untuk peningkatan hingga pertanahan komponen barang modal. Investasi artinya menurut Dornbusch fokus pada peningkatan income dari sisi barang modal. Tentu saja pengertian investasi dari Dornbusch tersebut memberi makna bahwa ada beberapa poin harus disediakan guna meningkatkan barang modal. 

Potensi dari investasi artinya memberi peluang besar kepada siapa saja untuk membuat cadangan uang keperluan masa depan. Berkaca dari investasi artinya membutuhkan pengorbanan seperti menahan kesenangan, dan akhirnya mampu membuat rencana dana dengan wujud saham, surat berharga, properti, dan masih banyak lainnya.

Sekarang kamu bisa berinvestasi di instrumen equity crowdfunding. Skemanya yaitu berinvestasi pada bisnis UMKM bahkan milik tokoh-tokoh ternama, sehingga lebih bisa kamu kontrol secara langsung.

Udana.id merupakan platform investasi equity crowdfunding yang telah berizin dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Melalui Udana.id, masyarakat dapat berinvestasi secara patungan ke bisnis-bisnis UMKM milik siapapun yang mendaftarkan bisnisnya di Udana.id. 

Rencanakan pemasukan Anda dengan membagi sekitar 10-20% untuk menabung, investasi dan menyiapkan dana darurat. Investasi bareng Udana.id dijamin praktis, mudah, terpercaya! Kamu bisa lihat artikel launching kerjasama dengan Ahmad Dhani dengan klik kalimat ini. Daftar akun sekarang di www.udana.id agar kamu bisa berinvestasi di bisnis milik Ayu Ting Ting dan Ahmad Dhani.

Leave a Reply

Your email address will not be published.