merger dan akuisisi adalah

Pengelolaan keuangan merupakan suatu tindakan penting yang harus dilakukan seseorang. Salah satu jenis pengelolaan keuangan yang dapat dilakukan untuk segera mencapai kebebasan finansial adalah dengan berinvestasi. Sebab, terdapat berbagai keuntungan serta tujuan investasi yang dapat diperoleh seseorang, untuk itu pentingnya memulai investasi sekarang ini.

Tujuan investasi terdiri atas beragam bentuk yang setiap bentuknya memiliki makna kebaikan finansial seseorang. Hal ini menjadi dasar atau pokok anda untuk tetap konsisten dan semangat dalam melakukan investasi. Oleh sebab itu, anda harus memahami tujuan investasi dengan baik.

Terdapat beberapa tujuan investasi yang wajib anda ketahui dan dapat meningkatkan gairah serta konsistensi anda dalam melakukan investasi tersebut. Adapun beberapa tujuan investasi yang wajib anda ketahui adalah sebagai berikut:

Tujuan Investasi

1. Sebagai Tabungan Masa Depan

Investasi umumnya adalah tabungan seseorang, sehingga setiap orang sudah seharusnya memiliki investasi. Namun, bedanya investasi bersifat lebih menguntungkan dibandingkan dengan tabungan.

2. Disiplin Keuangan

Dalam melakukan investasi, seseorang harus menerapkan sistem konsisten. Dengan sistem tersebut, tentu saja akan timbul kebiasaan dalam menyisihkan uang dan menabungkannya ke dalam bentuk investasi. Tentu saja, hal ini akan menerapkan prinsip disiplin keuangan bagi pelakunya.

3. Menghindari Inflasi

Tabungan kerap menjadi andalan seseorang untuk menyimpan uangnya di masa depan, tetapi investasi yang tentu saja memiliki keuntungan dalam segi nominal lebih besar bersifat aman sebagai tabungan masa depan. Sebab, investasi dapat terhindar dari inflasi dan mengikuti perkembangan ekonomi.

Berbagai tujuan investasi yang dijabarkan di atas menjadi hal – hal yang wajib anda pahami untuk dapat disiplin dan konsisten dalam melakukan investasi tersebut. Tentu saja, tidak perlu dengan modal banyak anda sudah bisa melakukan investasi dan memiliki tabungan di masa depan!

Sekarang kamu bisa investasi pada bisnis UMKM. Bisa dimulai cukup dengan berinvestasi di instrumen equity crowdfunding. Skemanya yaitu berinvestasi pada bisnis UMKM bahkan milik tokoh-tokoh ternama, sehingga lebih bisa kamu kontrol secara langsung.

Udana.id merupakan platform investasi equity crowdfunding yang telah berizin dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Melalui Udana.id, masyarakat dapat berinvestasi secara patungan ke bisnis-bisnis UMKM milik siapapun yang mendaftarkan bisnisnya di Udana.id. 

Rencanakan pemasukan Anda dengan membagi sekitar 10-20% untuk menabung, investasi dan menyiapkan dana darurat. Investasi bareng Udana.id dijamin praktis, mudah, terpercaya! Kamu bisa lihat artikel launching kerjasama dengan Ahmad Dhani dengan klik kalimat ini. Daftar akun sekarang di www.udana.id agar kamu bisa berinvestasi di bisnis milik Ayu Ting Ting dan Ahmad Dhani.

Leave a Reply

Your email address will not be published.