cara daftar kartu prakerja

Investasi telah dilakukan sejak zaman dahulu dan dikenal memiliki instrumen yang banyak. Sehingga, tak heran para orang tua telah melakukan kegiatan investasi mulai dahulu kala. Namun, tentu saja jenis investasinya sedikit berbeda dengan investasi sekarang yang telah berkembang. Melalui artikel ini, anda akan mengetahui apa saja jenis – jenis investasi orang tua.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa terdapat beberapa jenis invetasi orang tua yang telah dilakukan sejak zaman dahulu. Daripada berlama – lama langsung saja kita mengetahui beragam jenis investasi orang tua yang wajib anda ketahui:

Jenis-Jenis Investasi Yang Disukai Orang Tua

1. Investasi Saham

Jenis investasi orang tua pertama yang tentunya tak luput oleh zaman adalah saham. Instrumen investasi tersebut telah dikenal sejak dahulu kala yang dahulunya merupakan lembaran – lembaran surat berharga. Tentu saja, 1 lot sahamnya berjumlah 100 lembar sejak zaman dahulu yang harganya melambung tinggi hingga sekarang.

2. Investasi Emas

Selain saham, jenis investasi selanjutnya yang tak luput oleh zaman adalah emas. Siapa sangka jika harga emas terdahulu kini melambung tinggi bahkan angkanya tak terbayangkan. Hal ini menjadikan emas kerap dijadikan sebagai bentuk investasi yang paling aman hingga sekarang.

3. Investasi Properti

Selain emas, investasi selanjutnya yang bersifat barang adalah property atau tanah. Kedua instrument ini tentu saja sampai sekarang masih digunakan dan dapat diketahui merupakan jenis investasi jangka panjang. Sebab, harga property atau tanah semakin lama semakin tinggi dan dapat memberikan banyak keuntungan.

4. Investasi Obligasi

Obligasi merupakan jenis investasi yang bersifat surat berharga selanjutnya dimiliki oleh orang tua. Obligasi telah dikenal sejak zaman dahulu dan memiliki kupon serta tingkat bunga berbeda – beda. Tentu saja, obligasi ini memiliki jangka tempo yang tertera langsung pada sertifikatnya.

Jenis – jenis investasi orang tua di atas merupakan gambaran bahwa investasi telah sejak lama dilakukan dan menimbulkan keuntungan. Bahkan, orangtua yang memiliki instrument investasi cenderung memiliki tabungan masa tua.

Sekarang kamu bisa investasi pada bisnis UMKM. Bisa dimulai cukup dengan berinvestasi di instrumen equity crowdfunding. Skemanya yaitu berinvestasi pada bisnis UMKM bahkan milik tokoh-tokoh ternama, sehingga lebih bisa kamu kontrol secara langsung.

Udana.id merupakan platform investasi equity crowdfunding yang telah berizin dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Melalui Udana.id, masyarakat dapat berinvestasi secara patungan ke bisnis-bisnis UMKM milik siapapun yang mendaftarkan bisnisnya di Udana.id. 

Rencanakan pemasukan Anda dengan membagi sekitar 10-20% untuk menabung, investasi dan menyiapkan dana darurat. Investasi bareng Udana.id dijamin praktis, mudah, terpercaya! Kamu bisa lihat artikel launching kerjasama dengan Ahmad Dhani dengan klik kalimat ini. Daftar akun sekarang di www.udana.id agar kamu bisa berinvestasi di bisnis milik Ayu Ting Ting dan Ahmad Dhani.

Leave a Reply

Your email address will not be published.