captive market adalah

Investasi adalah salah satu aktivitas menanam modal, baik secara langsung maupun tidak, dengan harapan investor bisa mendapatkan sejumlah keuntungan pada waktunya nanti. Walau demikian, ada beberapa faktor Investasi yang mempengaruhinya yaitu faktor eksternal. Bukan hanya faktor mikro ekonomi, melainkan investasi juga bisa terpengaruh karena adanya faktor mikro.

Masing-masing investasi tentunya memiliki beberapa faktor yang bisa mempengaruhi adanya keberhasilan atau kegagalan dari investasi yang tengah dijalani. karena adannya rangkaian faktor yang mempengaruhi berbagai investasi, maka tiap-tiap investasi mempunyai resiko penurunan nilai. 

Contoh sederhananya pada investasi saham, dimana kondisi ekonomi yang baik akan menciptakan nilai saham yang melonjak naik sehingga investor bisa memperoleh kenaikan harga saham atau pembagian dividen, atau justru malah sebaliknya.Adapun beberapa di antara risiko dalam berinvestasi yang harus Anda ketahui adalah sebagai berikut.

Faktor Eksternal Keberhasilan Investasi

  • Tren 
  • Situasi politik dan keamanan 
  • Situasi industri dan ekonomi

Pada dasarnya dalam masing-masing negara investasi memiliki peran yang paling penting. contohnya saja, investasi dapat mendorong pendapatan negara yang secara tidak langsung dapat menyuplai pendapatan nasional. 

Sekarang kamu bisa berinvestasi di instrumen equity crowdfunding. Skemanya yaitu berinvestasi pada bisnis UMKM bahkan milik tokoh-tokoh ternama, sehingga lebih bisa kamu kontrol secara langsung.

Udana.id merupakan platform investasi equity crowdfunding yang telah berizin dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Melalui Udana.id, masyarakat dapat berinvestasi secara patungan ke bisnis-bisnis UMKM milik siapapun yang mendaftarkan bisnisnya di Udana.id.

Rencanakan pemasukan Anda dengan membagi sekitar 10-20% untuk menabung, investasi dan menyiapkan dana darurat. Investasi bareng Udana.id dijamin praktis, mudah, terpercaya! Kamu bisa lihat artikel launching kerjasama dengan Ahmad Dhani dengan klik kalimat ini. Daftar akun sekarang di www.udana.id agar kamu bisa berinvestasi di bisnis milik Ayu Ting Ting dan Ahmad Dhani.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.