market segmentation adalah

Berbicara seputar investasi, dilakukan dalam rangka meraih kekayaan. Bahkan tidak hanya kekayaan, ada banyak tujuan finansial yang dapat diraih melalui kegiatan investasi. Salah satu tujuan finansial yang bisa diraih adalah dana pensiun. Perlu sekali melakukan investasi untuk dana pensiun. Sehingga pada masa-masa tua nantinya tidak ada kendala dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Bila mencermati dari beberapa instrumen lain terlihat bahwa investasi bisa dilakukan untuk memenuhi dana pensiun. Berikut deretan investasi yang bisa dipilih untuk memenuhi dana pensiun yang lebih efektif sebagai berikut.

4 Investasi Untuk Dana Pensiun

1. Investasi Saham

Pastinya Anda sudah tahu seperti apa peluang utama ketika masuk ke investasi saham. Bahkan investasi saham ini relatif memberi nilai manfaat dalam jangka lama, hingga cocok terhadap dana pensiun yang bisa memberi return 10% per tahun.

2. Investasi Obligasi

Terdapat investasi obligasi yang mana menjadi sarana alternatif untuk menjangkau dana pensiun dengan tepat. Dari obligasi ini cenderung banyak diakses karena tidak memberi resiko tinggi dengan return 6% per tahun.

3. Investasi Deposito

Jika dicermati kembali bahwa dari investasi berupa deposito ini juga masuk ke dalam instrumen dana pensiun. Nilai deposito ini cukup besar kemudian ada banyak data diperhitungkan dari sifatnya yang berupa tabungan dan memberi jaminan nilai manfaat jangka panjang dengan return 3% per tahun.

4. Investasi Reksa Dana

Reksa dana menjadi satu poin penting yang semestinya bisa diperhitungkan sebagai sumber investasi. Dalam hal ini nilai manfaat berinvestasi reksa dana memang diperhitungkan. Sehingga Anda perlu mencermati semua pergerakan investasi reksa dana ini. Return investasi diantara 4-7% per tahun.

Selain keempat jenis investasi tersebut, sekarang kamu bisa berinvestasi di instrumen equity crowdfunding. Skemanya yaitu berinvestasi pada bisnis UMKM sehingga lebih bisa kamu kontrol secara langsung. Bisa memberikan return lebih tinggi daripada saham yaitu 30-35% per tahun.

Udana.id merupakan platform investasi equity crowdfunding yang telah berizin dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Melalui Udana.id, masyarakat dapat berinvestasi secara patungan ke bisnis-bisnis UMKM milik siapapun yang mendaftarkan bisnisnya di Udana.id.

Rencanakan pemasukan Anda dengan membagi sekitar 10-20% untuk menabung, investasi dan menyiapkan dana darurat. Investasi bareng Udana.id dijamin praktis, mudah, terpercaya! Kamu bisa lihat artikel launching kerjasama dengan Ahmad Dhani dengan klik kalimat ini. Daftar akun sekarang di www.udana.id agar kamu bisa berinvestasi di bisnis milik Ayu Ting Ting dan Ahmad Dhani.

Leave a Reply

Your email address will not be published.